Berikut ini program untuk mencetak dan mengubah waktu universal (dunia) menjadi waktu standard :
Time1.java
Time1Tester.java
Hasil output dengan percobaan time set 12:26:5
Ticket Machine adalah sebuah mesin seperti ATM, yang berfungsi melayani penjualan tiket kereta api dari satu tujuan ke tujuan yang lain. Di dalam Ticket Machine ada sebuah program atau perangkat lunak yang mengatur harga tiket di tiap tujuan, mengatur kembalian uang, dan juga mencetak receipt sebagai bukti pembelian tiket. Kali ini akan diimplementasikan program Ticket Machine dengan menggunaan IDE BlueJ. Project ini menggambarkan mesin tiket pada stasiun kereta api yang akan mencetak tiket setelah pelanggan memasukkan sejumlah uang yang sesuai dengan harga tiket. Mesin akan terus menjumlahkan total uang yang berhasil dikumpulkan. Berikut implementasinya : (1) Class (2) Source Code "MainFunction.java" (3) Source Code "TicketMachine.java" Hasil Output : Begin Transactions > Y Begin Transactions > N
Nama : Devi Hainun Pasya NRP : 05111840000014 Kelas : PBKK C Untuk tugas 5 ini, kami diminta untuk membuat sebuah aplikasi Sistem Manajemen Supermarket dengan menggunakan Windows Form Application (C#). Seperti project-project lainnya, project Windows Form Application kali ini akan dibuat di Vidual Studio. Berikut Aplikasi Manajemen Supermarket yang saya buat dari panduang video tutorial yang tersedia pada link berikut : https://www.youtube.com/watch?v=i4YHCa92BdM Berikut merupakan keterangan fitur-fiturnya : 1. Halaman Splash yang menuju ke login page. Halaman splash berisi loading bar, nama aplikasi, dan versi dari aplikasi. Halaman ini akan muncul ketika aplikasi dijalankan, sebelum pengguna diarahkan menuju ke login page. 2. Login Page Pada halaman ini terdapat form login dimana user harus mengisikan beberapa data yang kemudian dihubungkan ke database. Terdapat 2 role yang tersedia, yaitu Admin dan Seller. Untuk login, user harus menginputkan username dan pass...
Pada post kali ini, akan dibuat sebuah program permainan tebak kartu yang merupakan bentuk implementasi dari library random pada Bahasa Java. Java menyediakan 3 cara untuk mendapatkan angka random, salah satunya yaitu library java.util.Random. Dimana pada program kali ini akan digunakan library tersebut. Berikut class-class pada program : (1) Class mainFunction (2) Class Kartu1 Berikut hasil eksekusi dari program diatas :
Komentar
Posting Komentar